Siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram Jalan-jalan ke Victor Harbor High School

Siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram Jalan-jalan ke Victor Harbor High School

Mataram, 23 Oktober 2023 - Sebanyak 9 siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram (Jeremy, Patrick, Michael, Lalu Krisna, Michaela, Vanya, Arlana, Agnes, dan   Laura) bersama 2 guru pendamping (Ma'am Nilaa dan Suster Irene) melakukan perjalanan ke Victor Harbor High School, Australia, pada tanggal 16-24   September 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari program school visit (kunjungan ke sekolah). 

 Selama di Victor Harbor High School, siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram mengikuti berbagai kegiatan, antara lain:
 Kunjungan ke Yankalilla Farm School,Kegiatan belajar bersama dengan siswa-siswi VHHS,Kegiatan budaya dimana siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram   bermain alat musik angklung dan mengikuti acara Global Market dengan menggunakan pakaian adat. serta kegiatan rekreasi ke Whale Centre, Granite   Island, Adelaide Chinatown, Museum, dan Rundle Mall

 Dalam kunjungan ke sekolah, peserta berkesempatan untuk belajar tentang sistem pendidikan di Australia. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan siswa-siswi Victor Harbor High School tentang berbagai hal, termasuk budaya dan bahasa serta bagaimana cara hidup selama di Australia.

Dalam kegiatan budaya, mereka  berkesempatan untuk mempelajari tentang budaya Australia. Mereka juga berkesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada siswa-siswi Victor Harbor High School seperti permainan angklung dan budaya Indonesia.
Dalam kegiatan rekreasi, siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram berkesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitar Victor Harbor. Tempat-tempat wisata tersebut antara lain:
Whale Centre
Granite Island
Adelaide Centre

memperkenalkan budaya Indonesia
perkenalkan indonesia
memperkenalkan Indonesia
Belajar bersama

Kegiatan school visit ini merupakan kesempatan yang berharga bagi siswa-siswi SMAK Kesuma Mataram untuk belajar tentang budaya dan pendidikan di Australia. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan persahabatan antara kedua sekolah,Kesan dan Pesan dari guru pendamping mereka yang biasa di sapa Mam Nila.

Mereka begitu antusias dalam kegiatan tersebut.kegiatan ini sangat menyenangkan dimana saya bisa bertemu orang baru, mempelajari budaya baru, dan mempelajari sistem pendidikan yg baru.ungkap salah satu siswi Michaela Faustine Rianto. tidak ketinggalan Siswa lainnya, Jeremy Laurencio Yanuarto, juga menyampaikan kesan yang serupa dimana ia juga bisa menemukan hal-hal baru, mengeksplorasi tempat-tempat dan berkenalan dengan teman-teman baru. Jeremy berkata, yang penting jangan takut untuk eksplorasi hal-hal baru karena kesempatan tidak datang dua kali. 

Micahela Faustine Rianto
Micahela Faustine Rianto
Jeremy Laurencio Yanuarto
Jeremy Laurencio Yanuarto

Mereka juga berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali di tahun-tahun mendatang.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_12-23-23_f2f1c226 WhatsApp_Image_2023-10-23_at_12-18-51_6f824449 WhatsApp_Image_2023-10-23_at_12-18-53_8520ae05
  • Bagikan: